Cara Tau Jenis Kelamin Bayi di Kandungan Tanpa USG

6:13 PM

cara tau jenis kelamin bayi di kandungan tanpa usg
Gambar dari : http://www.livingly.com/

Kehamilan adalah sesuatu yang sangat membahagiakan sekaligus mendebarkan. Sebelum hamil, biasanya pasangan suami istri akan saling merencanakan jenis kelamin apa anak mereka nantinya, kemudian saat hamil akan mulai menebak-nebak jenis kelaminnya, apakah laki-laki atau perempuan. Kadang menjalani USG (ultra sonografi) saja tidak cukup memuaskan rasa ingin tahu meskipun sudah USG 4 Dimensi.

Nah, selain melakukan USG di usia kandungan 4 bulan ke atas, biasanya para ibu hamil juga akan kepo juga mendengarkan mitos-mitos seputar hubungan perubahan fisik ibu hamil sejak awal kehamilan. Bunda, inilah beberapa bentuk perubahan fisik pada tubuh ibu hamil yang konon berhubungan dengan jenis kelamin bayi:

Perubahan fisik pada ibu hamil ciri jenis kelamin perempuan?

Saat hamil, bunda akan merasakan tambahan beban pada bagian depan, dan perut berbentuk bulat ke depan karena perkembangan janin yang semakin meningkat. Sedangkan areola pada payudara berangsur menghitam seiring dengan usia kehamilan.

Denyut jantung
Bayi laki- laki memiliki detak jantung kurang dari 140 denyut per menit.

Perubahan kesehatan
Pada kehamilan dengan jenis kelamin laki- laki, biasanya bunda tidak terlalu atau bahkan tidak mengalami mual dan keluahan lain di pagi hari atau morning sickness pada tri semester pertama kehamilan.

Kondisi Tangan dan Kaki
Saat hamil, kaki akan terasa lebih dingin, sedangkan tangan lebih mudah kering pada kehamilan bayi laki-laki.

Warna Urin kehamilan laki-laki
Pada kehamilan laki- laki, urin berwarna kuning cerah, namun biasanya bunda akan lebih sering mengalami gangguan sakit kepala.

Kecenderungan makanan kehamilan laki-laki
Coba bunda ingat-ingat kebiasaan dan porsi makan sebelum dan saat hamil. Biasanya bunda  akan lebih tertarik pada makanan dengan rasa asin ataupun asam. Begitu juga dengan bahan makanan yang banyak mengandung protein hewani seperti daging dan keju.

Perubahan fisik pada ibu hamil ciri jenis kelamin laki-laki?

Perubahan kesehatan
Saat hamil bayi perempuan, biasanya diikuti dengan kondisi tubuh drop karena rasa mual di setiap pagi hari. Ada beberapa orang termasuk teman suami di kantornya yang bahkan cuti hampir 3 bulan di masa awal kehamilannya karena tidak mampu berjalan jauh menahan mual. Secara psikologis, kehamilan perempuan cenderung membuat ketidakstabilan emosi dan bunda akan cenderung menjadi moody.

Warna urin kehamilan perempuan
Perubahan juga terjadi pada warna urin yang menjadi lebih kusam dari biasanya.

Perubahan fisik kehamilan perempuan
Perubahan bentuk fisik ini biasanya sering disebut orang tua. Kehamilan begini artinya A atau begitu artinya B. Pada kehamilan dengan jenis kelamin perempuan biasanya bunda akan merasakan perut lebih melebar ke pinggul dan payudara sebelah kiri lebih besar dari payudara bagian kanan. Rambut juga mengalami perubahan yang cukup dapat dilihat biasanya agak kemerahan.

Denyut jantung
Hitungan denyut jantung bayi perempuan lebih cepat dari bayi laki- laki, yakni lebih dari 140 setiap menitnya.

Kecenderungan makanan
Saat memilih makanan di masa kehamilan atau khususnya pada saat "ngidam" biasanya bunda akan cenderung menjatuhkan pilihan pada rasa manis atau buah segar, dan jus dengan rasa jeruk. Yuk kita ngerujak hehe

You Might Also Like

0 comments