13 Tanda-tanda Bunda sedang Hamil Anak Laki-laki

2:56 PM



Kehamilan adalah hal yang tentu akan sangat membahagiakan, tidak hanya bagi seorang ibu, juga bagi ayah dan keluarga besar yang menantikan kehadirannya. Bunda, berikut adalah beberapa tanda yang umum terlihat yang biasanya menandakan anda sedang mengandung bayi laki-laki selama kehamilan :

Baca juga : Cara tau jenis kelamin bayi di kandungan tanpa USG

1. Posisi Tonjolan Perut:

Posisi Tonjolin Perut adalah salah satu tanda umum yang bisa membantu menduga / menunjukkan bahwa Anda akan melahirkan bayi  laki-laki. Bila posisinya tonjolannya mengarah ke bawah, biasanya adalah tanda kehamilan bayi laki-laki di rahim anda.


2. Warna Urin:

Warna urin akan berubah-ubah selama masa kehamilan. PAda saat  mengandung bayi laki-laki biasanya urin cenderung akan tampak  lebih gelap, sebaliknya bila cerah atau putih biasanya menandakan  kehamilan bayi perempuan.


3. Timbulnya Jerawat :

Selama kehamilan, keseimbangan hormonal tubuh akan berubah-ubah  dan mengalami beberapa transformasi fisik. Timbulnya jerawat  adalah salah satu tanda yang menunjukkan bahwa bunda sedang hamil  bayi laki-laki.


4. Ukuran Payudara:

Selama kehamilan, payudara Anda cenderung menjadi lebih besar  sebagai tanda kesiapan diri dalam memproduksi ASI bagi bayi yang  akan anda lahirkan nantinya.

Bagi kebanyakan wanita, payudara kiri selalu sedikit lebih besar  dari yang kanan. Namun, bila Anda sedang mengandung bayi laki- laki biasanya payudara kanan akan menjadi lebih besar dari yang  kiri.


5. Kaki Dingin:

Sensasi konstan perubahan suhu kaki menjadi dingin selama  kehamilan adalah salah satu tanda bahwa bunda sedang hamil bayi  laki-laki.


6. Detak Jantung (Heart Rate):

Setiap pemeriksaan kehamilan rutin, dokter secara teratur akan  mengukur denyut jantung bayi dalam kandungan anda. Nah, jika Anda  detak jantung bayi di kandungan Anda masih di bawah 140 denyut per menit, itu bisa menunjukkan Anda sedang hamil bayi laki-laki.


7. Pertumbuhan Rambut:

Tanda lain umum untuk menunjukkan Anda memiliki sedang hamil bayi  laki-laki adalah tingkat pertumbuhan rambut Anda. Biasanya saat  hamil bayi laki-laki rambut akan tumbuh lebih cepat dari
biasanya.


8. Makanan Mengidam saat hamil laki-laki:

Ketika Anda sedang hamil bayi laki-laki, Anda akan memiliki keinginan besar untuk makanan asam atau makanan asin. Nah, makanya banyak bunda yang senang rujakkan kan?


9. Posisi Tidur:

Selama kehamilan, Anda akan sering merasa lelah dan mudah lelah. Dalam kondisi seperti itu, bila hamil bayi laki-laki, biasanya anda akan cenderung lebih suka tidur miring ke kiri.


10. Tangan Kering:

Pengeringan dan retak tangan adalah tanda-tanda lain yang lain yang menunjukan anda sedang hamil anak laki-laki.


11. Tidak alami Morning Sickness:

Bila Anda tidak mengalami gejala awal kehamilan seperti morning sickness atau mual, itu adalah gejala dari memiliki bayi laki-laki.


12. Berat Badan:

Seiring dengan bentuk perut yang makin bulat, berat badan perempuan yang sedang hamil anak laki-laki biasanya lebih cepat naik.


13. Perubahan Kepribadian:

Jenis kelamin anak yang dikandung juga ternyata dapat mempengaruhi beberapa perubahan perilaku ibu. Para peneliti menyimpulkan bahwa saat hamil anak laki-laki biasanya ibu akan lebih agresif, berani dan dominan. Ini antara lain disebabkan karena peningkatan tingkat testosteron.

You Might Also Like

0 comments